Lemak perut jadi berlebihan   lemak di sekitar perut dan  kemungkinan memiliki dampak negatif pada kesehatan. Bagi banyak orang, lemak perut hanya puncak gunung es, semakin dalam lemak dan di sekitar organ internal Anda dari pada yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius jika itu tidak berkurang.

 

Kehilangan lemak perut penting, tidak hanya untuk tampilan dan kesombongan, tetapi juga untuk kesehatan Anda dengan penelitian menunjukkan pentingnya lemak perut dan perannya dalam risiko infarctions miokard akut, diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi serta kondisi inflamasi lainnya.

Penyebab Lemak Perut

Wanita lebih mungkin untuk mendapatkan lemak perut yang berlebihan, terutama dalam perut saat mereka pergi melalui peri menopause dan ke menopause ketika siklus menstruasi mereka berakhir. Hal ini sebagai tingkat estrogen drop, lemak tubuh  menyebar dari pinggul, paha dan bokong ke perut.

Untuk pria, penurunan testosteron alami bertambahnya usia mereka berarti kelebihan kalori sering disimpan sebagai lemak dan dengan demikian terjadi akumulasi lemak perut.
Stres dan koneksi kortisol juga berkontribusi sebagai lemak perut . Temuan penelitian mendukung hipotesis bahwa kortisol sekresi mungkin mewakili hubungan antara stres dan distribusi lemak perut.

Lemak Abnormal vs Lemak Normal: Tidak Semua Lemak Sama

Jenis pertama dari lemak tubuh adalah lemak struktural yang mengisi kesenjangan antara berbagai organ. Lemak struktural juga melakukan fungsi penting seperti selimut ginjal pada jaringan lunak elastis, melindungi arteri koroner dan menjaga kulit halus dan kencang.

Kedua jenis lemak adalah lemak esensial cadangan. Ini adalah cadangan bahan bakar normal yang digunakan ketika tubuh dihadapkan dengan kekurangan makanan langsung seperti biasa diet rendah kalori. Cadangan normal seperti terlokalisasi ke seluruh tubuh.

Struktural dan lemak normal penting , dan bahkan jika saham tubuh mereka  ini dapat kapasitas tidak dapat disebut sebagai obesitas.

Jenis ketiga dari lemak, lemak perut, sepenuhnya abnormal dan non-esensial.

Itu adalah akumulasi lemak ini yang menciptakan lemak perut ditakuti. Lemak abnormal ini juga potensi cadangan bahan bakar, tapi tidak seperti cadangan normal, halini tidak tersedia untuk tubuh dalam gizi darurat atau selama sebagian besar program diet. Jenis lemak ketiga adalah faktor penyebab dalam masalah kesehatan yang terkait dengan lemak perut.

Hal ini sulit untuk dihapus dan menambahkan  lemak lebih lanjut ke dalam toko tubuh karena kemampuannya untuk memperlambat laju metabolisme.

Intervensi Yang Mengurangi Lemak Perut

Diet

Nomor satu aturan dalam mengurangi lemak perut: Jangan mulai dengan mengurangi asupan lemak. Tidak semua lemak adalah lemak yang buruk. Bahkan, makan lemak tertentu dapat membantu Anda mengurangi lemak perut.

Lemak baik yang Anda butuhkan untuk menambahkan ke rezim makan Anda termasuk alpukat, zaitun dan sumber-sumber lain Omega-3. Sebuah studi dalam jurnal internasional obesitas menemukan bahwa makan tiga porsi 5-ons salmon per minggu selama empat minggu sebagai bagian dari diet rendah kalori yang mengakibatkan sekitar £ 2,2 lebih berat badan daripada mengikuti diet yang tidak termasuk mengkonsumsi ikan.

Dan Mendilow berbagi beberapa poin yang fantastis tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakaran lemak perut dengan mengganti beberapa makanan yang tidak sehat dengan makanan sehat. Dan terus menjelaskan pentingnya makan lemak tertentu dan mengapa Anda tidak harus dapat menghindari mereka dalam pencarian Anda untuk kehilangan lemak perut Anda:

  • Penelitian telah menunjukkan bahwa minum minuman diet sangat berkontribusi lemak perut. Oleh gula-manis minum minuman kelebihan gula, sebagian besar karenajumlah besar fruktosa hadir, dapat menyebabkan peningkatan akumulasi lemak di perut.
  • Cuka sari apel adalah cara yang bagus untuk memulai metabolisme Anda dan mendapatkan lemak perut yang bergerak. “Satu teori adalah bahwa asam asetat dalam cuka menghasilkan protein yang membakar lemak,” menjelaskan Pamela Peeke, Profesor kedokteran di University of Maryland dan penulis melawan lemak setelah 40.
  • Dengan stres dan koneksi kortisol, tubuh Anda mulai untuk menghasilkan lebih banyak insulin sebagai usia Anda, karena Anda otot dan sel-sel lemak tidak menanggapi hal itu benar. Dengan peningkatan insulin datang penyimpanan lemak, terutama di sekitar perut Anda. Diet tinggi protein dapat melindungi Anda terhadap resistensi insulin, dengan demikian mengurangi lemak perut.

Latihan

Melewatkan Sit-up. Sit-up perut harus membangun otot yang kuat, tetapi Anda mungkin tidak melihat mereka di bawah lemak perut. Pada kenyataannya, Sit-up sebenarnya mungkin membuat perut Anda terlihat lebih besar sebagai Anda membangun otot perut yang lebih tebal. Sebaliknya, jika Anda memperkuat otot punggung, postur tubuh Anda akan memperbaiki dan menarik dalam perut Anda.