Mengapa Anda Perlu Mengambil Kendali Atas Kehidupan Anda

Salah satu kebahagiaan besar dalam hidup  yang tak terduga. Kadang-kadang orang dan peluang datang dengan cara kita dan terserah kepada kita untuk membuat sebagian besar dari mereka. Namun, untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari hidup dan hidup pada istilah Anda sendiri, penting untuk secara sadar mengambil kendali takdir Anda. Ada tidak merasa begitu memuaskan untuk mengetahui bahwa Anda telah memilih jalan Anda sendiri dalam hidup dan hidup sesuai dengan nilai-nilai Anda.

 

Bagaimana, tepatnya, harus Anda mulai belajar untuk mengarahkan kursus Anda sendiri? Berikut adalah 3 hal yang perlu segera anda lakukakn  jika Anda ingin mendapatkan kembali kontrol diri anda:

1. Menyerah Mengandalkan Cinta Orang Lain 

Ketika Anda mengandalkan orang lain untuk mencintai dan menyetujui Anda untuk merasa baik, Anda menyerahkan kekuatan Anda. Akibatnya, Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa cinta dan validasi diri Anda sendiri tidak cukup, dan Anda membutuhkan kasih sayang dari orang lain merasa ‘OK.’ Ini bukan hidup dari posisi pengendalian diri. Ketika Anda berhenti tergantung pada persetujuan orang lain, Anda mengambil kembali otonomi pribadi Anda dan memberi diri Anda kemampuan untuk menentukan apakah Anda adalah orang yang ‘OK’. (Petunjuk: Anda benar-benarOke, terlepas dari apa pun yang orang lain berpikir.)

Ketika Anda melepaskan ketergantungan Anda pada orang lain, memberdayakan Anda untuk berpikir tentang apa yang Anda inginkan dari hidup dan hubungan Anda.Ketika Anda tahu bahwa Anda baik pada Anda sendiri, Anda tegas dalam kontrol. Anda menempatkan diri dalam posisi untuk memilih siapa dan apa yang Anda tambahkan ke kehidupan Anda, aman dalam pengetahuan bahwa Anda selalu memiliki cinta terhadap diri Anda untuk mendukung Anda.

 

2. Memberikan Anda Harapan Yang Tidak Realistis

Apakah Anda seorang workaholic yang memegang sendiri standar yang mustahil tinggi? Mungkin Anda berusaha untuk menjadi yang terbaik pada semua yang Anda lakukan? Apakah Anda memiliki lamunan atau fantasi di mana Anda secara ajaib berhasil dalam segala sesuatu yang Anda mencoba? Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk meningkatkan keterampilan dan belajar hal baru. Menantang diri Anda dapat menambahkan banyak kegembiraan dan kesenangan hidup Anda. Namun, memegang sendiri tak sehat tinggi standar adalah contoh berpikir kaku, dan keluar dari kontrol. Anda mulai mengatakan kepada diri sendiri hal-hal seperti, “Jika aku tidak bisa menjadi yang terbaik ini, tidak ada ada gunanya mencoba”, dan “Jika aku tidak mengambil keterampilan ini dengan cepat, aku tidak repotrepot.”

 

Pikiran semacam ini tidak akan membantu Anda merasa memegang kendali hidup Anda. Sebaliknya, Anda akan merasa pada belas kasihan sifat perfeksionis Anda. Cobalah untuk menghargai pengalaman mencoba kegiatan baru dan keterampilan Terlepas dari Apakah Anda unggul mereka atau tidak.

 

3. Menyerah Menyalahkan Diri Sendiri Untuk  Kesalahan Apa Yang  Telah  Anda Buat 

Semua orang membuat kesalahan. Ini adalah fakta yang sederhana. Bahkan orangorang yang Anda kagumi paling mengacaukan berkalikali selama hidup mereka. Untuk membuat kemajuan dalam kehidupan, Anda harus mengambil risiko, dan dengan risiko datang kemungkinan kegagalan. Sayangnya, sangat mudah untuk menceritakan apa yang salah, dan apa yang  harus atau bisa dilakukan berbeda. Jika Anda ingin mendapatkan kembali kendali atas kehidupan Anda dan dapat berharap untuk masa depan dengan pandangan positif, Anda harus berhenti memukuli diri Anda untuk kesalahan masa lalu. Tanyakan apa yang dapat Anda pelajari dari masa lalu, dan kemudian membuat upaya sadar untuk melihat ke masa depan.

 

Kesimpulan

Tidak mudah untuk mengambil kendali atas  kehidupan Anda,  mengapa begitu banyak dari kita terjebak dalam pola lama sama ketergantungan, harapan diri yang tidak realistis dan penyesalan yang sia-sia. Namun, membuat keputusan sadar untuk hidup dengan cara yang baru adalah langkah pertama untuk menilai perasaan sendiri dan penguasaan diri.