Pada usia muda,Ibu saya memilih untuk meninggalkan kami semua dengan cara yang  tragis, tanpa penjelasan bahkan tanpa alasan yang pasti

itu semua membuat saya dan adik-adik saya merasa tidak senang,dan setelah 10 tahun kemudian, Ayah saya melakukan hal yang sama seperti dilakukan Ibu.

Berikut Tips yang dapat kamu coba agar dapat mengendalikan bahkan dapat mengampuni diri sendiri

Tidak pernah mudah untuk mengatakan selamat tinggal

Masing-masing orang memiliki alasan tersendiri untuk mengambil tindakan-tindakan drastis,keputusan mungkin adalah hal yang tepat,terlepas dari itu kematian mereka menjadi racun koktail,dan emosi yang tidak bisa hilang dari benak.

jangan salah,kita dapat terjebak dalam pertimbangan-pertimbangan seperti masalah keuangan,emosional,bahkan lain sebagainya

saya bukan seseorang yang sangat sosial,dan memiliki persahabatan yang berkuantitas. namun didalam sebuah keluarga sangatlah dibutuhan hiburan dan juga liburan,tetapi umur saya yang sudah dewasa tidak dapat membuat saya merasakan liburan seperti pada waktu saya masih berusia dini

sekarang saya melihat kembali,pada pernikahan saya ,saya telah kehilangan sosok saya yang remaja,sosok remaja yg selalu dimanjakan kakek dan nenek.

saya tidak dapat melihat atau bertanya apapun,setiap orang pasti berbeda,jika orang tua saya meninggal karena memang sudah saatnya ataupun alami,mungki saya tidak akan merasa kesepian seperti skrg ini

saya tidak tau bagaimana saya dapat menerimanya.

 

Hidup Kami Akan Berlanjut

Setelah Ayah saya meninggal,dan Ibu saya pun pergi setelah 10 tahun,tapi tampaknya tidaklah lama,pikiran saya tidak pernah bisa melupakan mereka,walaupun suara mereka menggoda saya,tapi saya bukanla diri saya yang dulu,saya bukanlah salah satu diantara mereka

saya menghabiskan berapa tahun dengan emosi yang ditekan,saya tidak berduka,tapi saya jarang bisa tertawa,saya membuat diri saya menjadi miskin seolah-olah saya menghukum diri sendiri dikarenakan Ibu saya gagal.setelah semua itu saya memutuskan untuk bekerja dengan cara itu saya keluar dari masalah saya

Aku terfokus pada memperbaiki apa yang rusak dalam diriku. Bagian dari proses yang terlibat menghalangi toksisitas emosional lain, termasuk ayahku. Hanya sebagaimudah tersinggung dan negatif parut pada saya, pandangan positif saya tumbuh adalah menjengkelkan kepadanya.

Belajar Untuk Lebih Berkembang

itu adalah keputusan sadar bagaimana caranya berhenti berkabung,merasa bersalah,dan memarahi diri sendiri karena sesuatu yang tidak bisa dikendalikan.saya sudah tidak siap untuk meringkuk menjadi bola,dan membiarkan dunia pergi tapa saya. Jadi, saya harus membuat beberapa perubahan. Seorang teman menyarankan saya untuk menonton The Secret, yang telah dibebaskan dalam video yang tersedia hanya melalui situs web mereka baru saja. Saya tidak akan mengatakan film mengubah hidup saya, tetapi hal itu memberi saya beberapa pilihan dan teknik untuk mulai membuat perubahan yang diperlukan untuk diriku sendiri.

Untuk membuat cerita panjang pendek,saya banyak membaca dan melakukan pekerjaan sebagaimana saya disajikan di dunia ini.

Dalam proses, saya mulai bekerja melalui rasa sakit, kemarahan, malu, rasa bersalah, dan kesedihan. Belum proses cepat, atau saya sedang di mana  tapi selama proses, dan dengan bantuan dari ribuan halaman, tertulis secara publik dan Pribadi, saya telah belajar beberapa hal tentang penyembuhan setelah memilih satu dicintai bunuh diri.

1. hal ini bukan tentang Anda.

Tidak peduli apa yang Anda lakukan atau katakan, ketika seseorang melakukan bunuh diri, mereka tidak berpikir tentang bagaimana itu akan mempengaruhi Anda atau orang lain. Untuk mereka, itu adalah hanya pilihan hanya layak yang mereka dapat melihat. Itu adalah pilihan mereka sendiri.

Jadi, mendapatkan lebih dari diri sendiri dan berhenti berusaha untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan orang lain. Anda hanya bertanggung jawab untuk reaksi Anda sendiri. (Disclaimer: adasatu bidang di mana hal ini tidak selalu berlaku, tapi saya tidak menangani emosional kerusakan yang disebabkan oleh bullying di sini).

 

2.Bunuh Diri Tidak Menular

Ada tidak ada kuman bunuh diri. Pada tahun 2014, peneliti di Universitas Johns Hopkins berpikir mereka mungkin telah menemukan bio-penanda yang mempengaruhiorang untuk bunuh diri sebagai akibat dari tanggapan terhadap stres hormon.

Masalah ini masih menjadi perdebatan dan tidak ada namun telah melangkah pasti mengatakan Anda lebih mungkin untuk melakukan bunuh diri jika salah satu atau keduaorang tua Anda lakukan. Meskipun demikian, bio-penanda tidak menular baik.

3. Anda tidak malu untuk mencintai keputusan.

Masyarakat membuat banyak penilaian berdasarkan yang-tahu-apa. Salah satu darimereka adalah shamefulness bunuh diri. Lebih buruk lagi, di suatu tempat, seseorang memutuskan bahwa rasa malu korban ditransfer untuk keluarga mereka berduka seperti kain kirmizi “S” yang dipakai selama-lamanya di dahi mereka. Jika ada satu hal yang saya belajar sambil bekerja dengan cara saya melalui emosi yang terkait dengan kematian orang tua saya, itu adalah welas asih.

Pilihanpilihan yang dibuatnya tidak datang dengan mudah. Masing-masing menghabiskan banyak waktu dalam kegelapan pikiran mereka sendiri sebelum mereka benar-benar melakikan tindakan yang mengakhiri kehidupan mereka.

Ketika saya menulis,membaca, dan belajar, saya juga mencoba untuk memahami. Saya mungkin tidak memiliki semua jawaban, tetapi saya terbentuk cukup gambar (dan gambar secara drastis berbeda untuk masing-masing) untuk dapat menerima keputusan mereka seperti yang mereka percaya dengan segenap hati mereka yang tepat untuk mereka

4. Mengampuni dan Menerima

Dua hal yang paling kuat dan katarsis yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri adalah untuk menerima pilihan orang lain dan memaafkan. Namun, itu hanya permulaan Anda juga harus memaafkan diri sendiri dan menerima bahwa Anda tidak punya kendali atas situasi. Apa? Memaafkan diriku sendiri, Anda bertanya? Tentu saja! Yang lain berkeliaran di dalam kabut, bermain permainan?

Bagaimana jika aku melihat sesuatu yang tidak beres dan membuat mereka bantuan? Bagaimana jika aku telah menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka? Bagaimana jika aku telah kurang sabar? Bagaimana jika… Bagaimana jika… Bagaimana jika…? Anda bisa “Bagaimana jika” sendiri sampai mati,?

tetapi mereka masih akan mati. Bunuh diri tidak datang dengan kesempatan kedua ketika orang yang berniat sukses,kebanyakan orang dewasa melakukan penelitian dan pastikan mereka berhasil pertama kali. Memaafkan diri sendiri untuk semua kegagalan Anda, nyata dan khayalan. Sementara, menerima keaadan  menakjubkan orang yang Anda sayangi.

5. berbicara dengan orang tentang perasaan Anda.

Orang-orang secara alami cenderung untuk ingin membantu orang lain. Saya tidakbermaksud mereka ingin Anda untuk membuang mereka, tetapi manusia (terutamaorang yang peduli tentang Anda) adalah makhluk penyayang. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri (dan mereka) adalah untuk dinding diri dari danmenangani hal-hal sendirian. Percayalah, aku membuat kesalahan.

Sampai suatu malam, aku pingsan ke dalam genangan basahditahan kesedihan. Itu tidak cukup dan ini semua seharusnya dapat dihindari jika saya akan membiarkan seseorang dalam, bukan membangun dinding dan berpura-pura aku baik-baik saja. Anda juga tidak menyenangkan untuk menjadi sekitar sementara Anda sedang penimbunan semua emosi yang dikonsumsi.

Membiarkan orang memeluk Anda. Menangis di bahu mereka. Bicara tentang orang yg meninggalkan anda . Berbagi saat-saat yang khusus, terutama mereka yang membuat Anda tertawa

Menyembuhkan, sehingga Anda dapat menikmati sisa hidup Anda

Ini bukan proses yang lengkap, tetapi hanya beberapa hal yang saya menemukan melalui trial and error. Anda dapat memilih untuk menghabiskan 5 atau 6 tahun di kegelapan Anda sendiri seperti yang kulakukan, atau Anda dapat mengambil beberapa langkah-langkah bayi di luar dindingdinding, mana Anda akan menemukan cintadan berharap untuk membantu Anda mendapatkan masa lalu salah satu paling mengerikan peristiwa-peristiwa kehidupan seseorang dapat bertahan. Pilihan selalu adalah milikmu.