Penglihatan kita berharga. Kabar buruknya adalah bahwa 75% orang dewasa Amerika memerlukan kacamata dari satu jenis atau yang lain. Katarak hampir menjadi endemik dan kekalahan $7 miliar dihabiskan pada operasi ini setiap tahun di Amerika Serikat. Saya tinggal di Eropa tetapi spesialis mata saya mengatakan kepada saya bahwa kenaikan jumlah katarak di daerah saya  membingungkan. Ada tidak ada penjelasan yang masuk akal . Tetapi Kabar baiknya adalah bahwa diet dan kebiasaan gaya hidup sehat lain dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata optimal

AREDS (usia terkait penyakit mata studi) penelitian menunjukkan bahwa dengan mengambil multivitamin baik atau makan makanan yang sehat, risiko mengembangkanmasalah kehilangan penglihatan berkurang sebesar 25%. Studi ini ribuan orang yang terlibat dan dilakukan antara kelompok usia 55-80 selama beberapa tahun.

 

Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya Anda makan untuk menjaga laser ada menjadi visi tajam dan awet muda.
Mata adalah bagian favorit saya  bukan untuk bagaimana mereka melihat,tetapi cara mereka melihat.”Chris Sebastian.

1. Wortel Dan Labu 

Image result for wortel dan labu

Karotenoid yang berlimpah nutrisi (biasanya jeruk atau kuning) dalam banyak buah dan sayuran dengan warna yang sama. Kita dapat memikirkan wortel, labu, ubi, paprika merah manis, melon dan aprikot kering.
Karotenoid ini berisi lutein melindungi makula (bagian dari retina) dari kerusakan yang disebabkan oleh biru terang dan cahaya ultra violet .  Perkumpulan American Optometris  mengatakan bahwa kita perlu hingga 10 mg lutein setiap hari meskipun ada jumlah RDA tidak resmi. Hal ini lebih baik untuk tidak terlalu lama sayuran ini karena ini dapat mengurangi konten mereka karotenoid. Satu-satunya pengecualian adalah wortel yang dapat dimasak baik untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Bayam Dan Kangkung

Image result for spinach and kale

Bayam dan sayuran lain berdaun hijau gelap tidak hanya mengandung karotenoid, tetapi juga zeaxanthin. Ini, bersama dengan lutein membantu untuk menjaga makula dalam keadaan prima. Para ahli mengatakan bahwa itu sudah cukup untuk dimakan sekitar 10 ons beku bayam atau kangkun seminggu untuk mendapatkan cukup nutrisi penting. Bayam begitu kaya dengan vitamin dan mineral yang mungkin juga membantu untuk mencegah kanker.

3. Almond

Image result for almond

Salah satu vitamin yang paling efektif dalam melindungi mata Anda adalah vitaminE. Hal ini ditemukan dalam jumlah besar dalam kacang-kacangan, terutama almondini asupan Layak dan ramping  . Vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak.
Studi AREDS yang dikutip di atas juga menyebut vitamin E sebagai berada di daftar vitamin penting untuk membantu mencegah degenerasi makula dan katarak. Hal ini juga perlu diingat bahwa kondisi terakhir adalah penyebab utama kebutaan untuk orang berusia di atas 55 di dunia Barat. Angka-angka untuk penyakit ini mungkin untuk tiga tahun 2025.

4. Jeruk

Image result for Oranges and grapefruit

Buah-buahan yang kaya vitamin c juga dapat membantu untuk mempertahankan visi yang optimal. Kebanyakan buah mengandung vitamin C sehingga Anda memiliki berbagai pilihan. Satu cangkir jus jeruk murni dapat memberikan 124 miligram vitamin c Jika Anda tidak menemukan jeruk dengan mudah, paprika merah manis mengandung tiga kali jumlah vitamin c sehingga mereka pengganti yang lebih baik!
Satu studi telah menunjukkan bahwa dengan meningkatkan asupan vitamin c kelompok vitamin E dan nutrisi lainnya, pasien kemungkinan kurang untuk menderita masalah penglihatan.

5. Makanan Omega 3 

Image result for Omega 3 food

Kami mendengar banyak tentang semua makanan omega 3  seperti tuna, salmon, mackerel, sarden, kenari dan minyak canola. Seperti Anda tidak dapat memproduksi persediaan Anda sendiri dari asam lemak omega 3, satusatunya alternatif adalah untuk mendapatkan mereka dari makanan atau melalui suplemen.
Apa itu fungsi omega 3 berkaitan dengan kesehatan mata? Penelitian yang disebutkan oleh Universty dari Maryland pusat medis menunjukkan hasil dari studi yang menarik. Mereka memberi kuesioner 3.000 orang-orang yang lebih dari 49. Data menunjukkan bahwa makan lebih banyak ikan dengan omega 3  cenderung akan  kurang memiliki masalah dengan penurunan penglihatan seperti katarak atau degenerasi makula.