Kebahagiaan adalah sesuatu yang subjektif. Beberapa orang melihat kebahagiaan sebagai konten, sementara yang lain melihat itu sebagai merasa sehat. Terlepas daridefinisi, ada beberapa kebiasaan orang yang bahagia yangmemberi mereka disposisi positif mereka dalam hidup.

Kita mesti belajar untuk bahagia dan mengubah segala hal dalam hidup yang bersikap negatif. dibawah ini kita akan merangkum hal tentang kebahagiaan.

 

Ketahui Faktor Umum Yang Menghalangi Kebahagiaan

 

“Tidak peduli apa jenis tantangan ,kesulitan, atau  yang menyakitkan situasi Anda pergi dari dalam hidup Anda, kita semua memiliki sesuatu yang jauh di dalam kita bahwa kita bisa mencapai dan menemukan kekuatan batin untuk melewati mereka.”Alana Stewart
Pasang surut, naik dan turun , hujan dan bersinar, kegembiraan dan kesedihan hari ini dan malam ini adalah cara bagaimana orang mendefinisikan kehidupan  serangkaian peristiwa, kadang-kadang riang, kadang-kadang menyakitkan penuh dengan kesedihan. Yah, itulah apa yang ada di dalam hidup ini , seperti yang kita tahu.
Ada banyak situasi datang  dalam kehidupan yang kita bisa mengklasifikasikan sebagai sulit. Yang bijaksana untuk dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi masa-masa sulit dalam hidup kita. Kali ini biasanya mempengaruhi kita secara mendalam pada tingkat psikologis dan berpotensi dapat merusak hidup kita.
Sedang  untuk kali ini dipersiapkan agar dapat membantu kita  meningkatkan bagaimana kita menjalani hidup kita. dan mempersiapkan diri  untuk menghadapi tantangan yang   artinya untuk belajar memahami hidup dan tumbuh.
Idenya adalah untuk membuat yang terbaik dari semuanya hidup melemparkan semua  pada kita. Ingat, sebagian besar situasi ini yang tidak di bawah kendali kita. Jadi metode yang logis untuk menangani situasi seperti ini adalah menerima dan melanjutkan.
kesedihan
Di sini di bawah ini kita membahas tentang beberapa situasi sulit yang kita jumpai dalam kehidupan kita dan bagaimana kita dapat berurusan baik  dengan mereka.
1. Krisis Setengah Baya
Seperti usia kita, kita melihat diri kita berubah secara fisik dan mental. Jadi,ada proses yang  datang selama proses penuaan kita  bahwa kita mencari jawaban tentang perubahan yang terjadi dan pada sekitar kita. Setelah masa remaja, antara awal 20-an dan 30-an awal, kita mulai untuk membuat pilihan tentang bagaimana untuk menjadi yang terbaik sesuai di dalam masyarakat.
Periode transisi ini bisa sulit bagi sebagian dari kita untuk menangani yang berubah menjadi ‘hidup krisis kuartal. Jumlah semata-mata kebingungan dan tekanan sering mengarah ke situasi seperti depresi atau berpotensi bahkan tindakan yang merugikan.
Selama proses penuaan, akan  datang fasa yang lain yang disebut ‘krisis setengah baya’, di antara awal 40-an dan awal 50-an ketika kita mulai untuk benar-benar merasa kematian kita. Ini apabila kita harus berurusan dengan banyak perubahan yang kita alami, sebagai manusia, sering kali kita  menemukan kesulitan untuk menangani. Mengetahui bahwa perubahan tak terelakkan dan menemukan kekuatan untuk menerima perubahan adalah satusatunya cara untuk menemukan keberanian dan melewati masa krisis.
2. Putus Cinta
Apa yangharus dilakukan setelah putus cinta? Menerima bahwa hal itu terjadi untuk yang terbaik dari alasan, menjaga pikiran Anda sibuk melakukan sesuatu yang produktif dan tahu bahwa cinta terjadi lagi. Rasa sakit menurun seperti yang selalu terjadi. Menjadi sakit memotivasi untuk membawa perubahan positif dalam hidup Anda.(Bergabung dengan gym, mungkin akan mengeluarkan semua keringat.)
3. Mengubah Persahabatan

Sebagai makhluk sosial, kami mencari cinta dan persahabatan. Ini tidak diragukan lagi aspek yang paling penting dari memiliki hidup sehat secara keseluruhan. Kita tidak bisa melakukan tanpa teman karena kita tidak dibuat untuk bertahan hidup sendirian. Kita mencari dan membuat teman-teman untuk membantu kita bertumbuh. Jadi sebuah persahabatan dapat mengubah  hal yang sulit untuk ditangani. Melepaskan teman dan beradaptasi dengan wajah baru ketika Anda meninggalkan di belakang apa yang Anda telah datang untuk dicintai dan apa yang akan menantang .

Tetapi orang-orang datang dan pergi. Ini adalah satu lagi kebenaran yang tak terelakkan tentang kehidupan. Kita semua pernah membaca baris nakal di internet seperti“Orang-orang yang ingin tinggal dalam hidup Anda akan menemukan cara untuk melakukannya” dan mereka benar. Jangan takut untuk menerima , melepaskan , dan menyambut orang-orang baru ke dalam hidup Anda.

4.Kegagalan

Kegagalan adalah masa-masa sulit, tentu saja. Mereka sulit pada berbagai tingkatan. Tidak memenuhi tujuan-tujuan yang telah dikerjakan dengan sangat keras , rasa tidak berharga, Semua kegagalan negatif membawa ini  dengan sulit untuk memasang . Tapi sekali lagi, kita mendengar dan membaca banyak cerita keberhasilan setelah kegagalan, cerita apa kesabaran dan ketekunan dapat memberikan hasil . Jadi kita tahu hal terbaik yang dapat dilakukan saat ini adalah menemukan inspirasi dan mendorong melalui perbuatan.

5.Perceraian

Pernikahan membutuhkan banyak upaya untuk berfungsi dengan baik. Kita telah menyaksikan banyak perkawinan gagal yang mengarah ke perceraian dan mendengar cerita atau bahkan mengalami betapa sulitnya transisi untuk seluruh keluarga. Sayangnya, sebagian dari kita mungkin harus hidup melewati  pengalaman yang  mengerikan ini.

Sementara membelah keluarga sangat mengerikan seperti kedengarannya dan mungkin tidak ada yang benar-benar menyukai  perceraian,perceraian adalah jawaban terbaik jika perkawinan tidak bekerja. Ini membuka pintu untuk perubahan positif dalam hidup. Mengetahui hal ini membantu orang menjaga sikap yang benar terhadap kehidupan setelah perceraian.

6.Kehilangan Pekerjaan
Kehilangan pekerjaan  bisa menghancurkan dan Anda mungkin akan  lapar di skenario kasus terburuk ini . Dan percayalah, ada waktu lebih kasar daripada ketika Anda harus menghabiskan hari dengan perut yang lapar.

Jadi, apa yang anda  untuk melakukan setelah kehilangan pekerjaan? Anda mungkin merasa putus asa saat ini tetapi jangan putus asa lagi. Menjadi kuat dan membuat upaya untuk menemukan pekerjaan yang lain, pekerjaan yang lebih baik. Tetap tenang dan tetap lanjutkan hidup ini.

7.Menjadi Tua

Anda mungkin telah mendengar cerita tentang Buddha dan bagaimana ia berangkat ke jalan pencerahan; Dia melihat penderitaan dalam kehidupan manusia yang ingin menemukan obat. Menjadi titik: semakin tua tentu dapat situasi yang sulit dan tidak ada obat untuk itu. rambut  menjadi beruban, keriput, kesehatan yang lemah, tidak mampu melakukan hal-hal yang Anda pernah lakukan dengan sangat mudah, berikut adalah beberapa hal yang kita sesuaikan seperti usia kita.

Yah, memang bukan rahasia lagi bahwa ada tidak ada pancuran dari yang muda. Kita semua akan menjadi tua jika kita hidup cukup lama. Jadi, hal terbaik yang dilakukan adalah rencana ke depan untuk usia tua jika Anda tidak ingin sengsara. Anda lihat itu sebabnya orang-orang mencari pensiunan.

8. Terluka, Jatuh Sakit

Mungkin Kita menemukan  kecelakaan dan penyakit , tidak peduli berapa banyak tindakan pencegahan yang kita ambil. Meskipun, ini tidak  menghalangi kita dari bersikap hati-hati dan mencoba untuk hidup sehat. Pulih dari cedera adalah salah satu masa yang paling sulit yang satu dapat mengalami dan berpotensi  untuk belajar dengan perubahan tubuh dan kemampuan yang dapat menyesuaikan yang utama secara fisik dan emosional.

Sekali lagi, menjaga sikap yang benar terhadap kehidupan adalah kunci untuk berurusan dengan itu. Perjalanan tampaknya panjang pemulihan untuk mengurangi stres  dapat dilakukan dengan terlibat dalam kegiatan lain yang  mencegah penyakit. Biasanya selalu ada sesuatu yang dapat Anda temukan untuk dilakukan. Misalnya, ada orang-orang yang menderita kanker telah menulis novel-novel besar dari tempat tidur rumah sakit mereka.

9. Kehilangan Semua Yang Anda Miliki Dalam Bencana Alam

Bencana alam adalah salah satu hal terburuk yang bisa terjadi kepada siapa pun. Selama bencana ini, orang dapat berpotensi kehilangan orang-orang terdekat , serta semua harta mereka, termasuk rumah mereka  pengalaman hidup yang benar-benar membuat kita menjadi  trauma.

Tapi seperti biasa, kita bangkit kembali.

Kami cukup tangguh untuk  kembali datang dari masalah terberat dan memulai dari awal lagi. Fakta bahwa kita Selamat dari bencana ini adalah alasan yang cukup untuk percaya bahwa kita diberi kesempatan kedua. kita bisa  lakukan dalam hal bangun dari bencana seperti gempa bumi, tsunami, atau badai adalah untuk membantu satu sama lain dan menemukan dan tidak putus asa dalam Pengharapan ini.

10. Kematian Orang Yang Dicintai

Kematian adalah kebenaran tertinggi dalam hidup. Itu bisa datang kepada siapa pun setiap saat. Kesedihan menjadikan ini selalu sulit untuk ditangani. Kehilangan orang yang dicintai seperti hidup tanpa mereka adalah sesuatu yang mengerikan kebanyakan jenis perubahan yang dapat dialami dalam hidup.

Kesedihan dan kehilangan memiliki lima model  tahapan duka cita: penyangkalan,kemarahan, depresi, tawar-menawar dan penerimaan. Tapi itu tidak selalu terjadi dengan cara yang sama untuk semua orang. Sebagian dari kita mungkin mengambil waktu yang sangat lama untuk mencapai tahap penerimaan.

Kematian adalah  tuntutan kesedihan  berduka adalah hal yang tepat untuk dilakukan tetapi hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk menghormati orang mati adalah menerima kenyataan dan bergerak ketika kita mampu melakukannya. Untuk memperingati pentingnya  mungkin lewat orang ini kita juga bisa menanam pohon. 

 

 

 

Kebiasaan Hidup Mewujudkan Kebahagiaan

waktu-berbahagia

Hampir semua orang ingin kaya atau menjadi orang kaya bukan? dan mungkin juga termasuk anda. Ya walaupun tidak semua orang sama seperti itu. Namun lebih banyak orang yang ingin menjadi kaya atau memiliki kekayaan. Bahkan demi untuk mencapai hal tersebut, banyak hal yg ia lakukan dan ia korbankan. Tapi tahukah anda tidak semua kekayaan hanya di ukur dari materi semata, bahkan hal yg menurut anda sepele dan tak bernilai itu justru yg dapat membuat mu kaya atau di nilai orang lain sebagai kekayaan yang ada dalam dirimu.

Dan tidak selamanya kekayaan materi dapat memberikanmu kebahagiaan loh.. dan alangkah baiknya jika kita tidak hanya berorientasi untuk memperkaya hidup dari segi materi saja. Tapi kita perlu memperkaya hidup dengan hal-hal lain yang jauh bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain

Kebiasaan Mengucap Syukur / Bersyukur

Ini adalah kebiasaan istimewa yang bisa mengubah hidup selalu menjadi lebih baik. Bahkan agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal yang baik , tapi juga dalam kesusahan dan hari-hari yang buruk.. Ada rahasia besar dibalik ucapan syukur yang sudah terbukti sepanjang sejarah. Hellen Keller yang buta dan tuli sejak usia dua tahun , telah menjadi orang yang terkenal dan dikagumi diseluruh dunia. Salah satu ucapannya yang banyak memotivasi orang adalah “Aku bersyukur atas cacat-cacat ini aku menemukan diriku, pekerjaanku dan Tuhanku”.

Memang sulit untuk bersyukur,namun kita bisa belajar secara bertahap. Mulailah mensyukuri kehidupan, mensyukuri berkat , kesehatan, keluarga, sahabat dsb. Lama kelamaan Anda bahkan bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi yang buruk.

Kebiasaan Berpikir Positif

Hidup kita dibentuk oleh apa yang paling sering kita pikirkan. Kalau selalu berpikiran positif, kita cenderung menjadi pribadi yang yang positif. Ciri-ciri dari pikiran yang positif selalu mengarah kepada kebenaran, kebaikan, kasih sayang, harapan dan suka cita. Sering-seringlah memantau apa yang sedang Anda pikirkan. Kalau Anda terbenam dalam pikiran negatif, kendalikanlah segera kearah yang positif. Jadikanlah berpikir positif sebagai kebiasaan dan lihatlah betapa banyak hal-hal positif sebagai kebiasaan dan lihatlah betapa banyak hal-hal positif yang akan Anda alami.

Kebiasaan Berempati

Kemampuan berhubungan dengan orang lain merupakan kelebihan yang dimiliki oleh banyak orang sukses. Dan salah satu unsur penting dalam berhubungan dengan orang lain adalah empati, kemampuan atau kepekaan untuk memandang dari sudut pandang orang lain.Orang yang empati bahkan bisa merasakan perasaan orang lain . Orang yang empati bahkan bisa merasakan perasaan orang lain, mengerti keinginannya dan menangkap motif dibalik sikap orang lain.

Ini berlawanan sekali dengan sikap egois , yang justru menuntut diperhatikan dan dimengerti orang lain. Meskipun tidak semua orang mudah berempati , namun kita bisa belajar dengan membiasakan diri melakukan tindakan-tindakan yang empatik. Misalnya, jadilah pendengar yang baik, belajarlah menempatkan diri pada posisi orang lain, belajarlah melakukan apa yang Anda ingin orang lain lakukankepada Anda, dsb.

Kebiasaan Mendahulukan Yang Penting

Pikirkanlah apa saja yang paling penting, dan dahulukanlah!. Jangan biarkan hidup Anda terjebak dalam hal-hal yang tidak penting sementara hal-hal yang penting terabaikan. Mulailah memilah-milah mana yang penting dan mana yg tidak, kebiasaan mendahulukan yang penting akan membuat hidup Anda efektif dan produktif dan meningkatkan citra diri Anda secara signifikan.

Kebiasaan Menabur Benih

Prinsip tabur benih ini berlaku dalam kehidupan. Pada waktunya Anda akan menuai yang Anda tabur. Bayangkanlah , betapa kayanya hidup Anda bila Anda selalu menebar benih ‘kebaikan’. Tapi sebaliknya, betapa miskinnya Anda bila rajin menabur keburukan.

Kebiasaan Hidup Jujur

Tanpa kejujuran , kita tidak bisa menjadi pribadiyang utuh, bahkan bisa merusak harga diri dan masa depan Anda sendiri. Mulailah membiasakan diri bersikap jujur, tidak saja kepada diri sendir tapi juga terhadap orang lain. Mulailah mengatakan kebenaran, meskipun mengandung resiko. Bila Anda berbohong , kendalikanlah kebohongan Anda sedikit demi sedikit

Kebiasaan Berbagi

Kebiasaan berbagi atau bersedekah ini selain sangat bermanfaat untuk orang lain, kebiasaan ini juga akan sangat bermanfaat untuk pelakunya. Sebab di dalam agama, setiap satu sedekah maka kita akan mendapatkan 10x timbal balik dari sedekah kita tersebut. Dan kebiasaan ini bisa membuat kita jauh lebih peka terhadap lingkungan dan nasib orang lain.

 

Hilangkan Kebosanan Yang Menghalangi Kebahagiaan

 

Bosan adalah kejenuhan yang terjadi akibat dari kebiasaan yang selalu terulang. Misalnya saja kita sering makan mie instan, maka jika kita makan mie secara terus-menerus selama beberapa hari, pasti akan timbul namanya kebosanan tersebut. Hidup ini harus memiliki perbedaan setiap harinya, agar tingkat kejenuhan atau bosan dapat berkurang. Makanya terkadang banyak sekali orang stress akibat dari kebiasaan mereka yang begitu-begitu saja sampai berhari-hari, bahkan ada juga yang sampai bertahun-tahun. Menghilangkan hidup yang penuh dengan rasa jenuh harus benar-benar kita lakuin, agar tidak terkena masalah-masalah serius yang sering terjadi di kehidupan ini, sebut saja seperti emosi, amarah, dendam dan lain sebagainya. Tentu saja, jika kamu sudah jenuh, maka nanti akan timbul bosan hidup. Nah, yang seperti ini yang harus kita antisipasi supaya tidak terjadi. Coba bayangkan saja jika rasa itu timbul? Kasihankan yang kamu tinggalkan. Sebagai solusi terbaik agar kamu tidak mengalami rasa bosan secara berlebihan :

1. Hilangkan Pikiran Yang Aneh-Aneh…

Pikiran dapat menentukan kita menjadi apa. Oleh karena itu, kamu harus membuang semua pikiran negatif tentang kegiatan kamu. Kamu harus merubah pikiran tersebut agar tidak merusak berbagai aktifitas kamu. Makanya kadang banyak orang yang bosan kerja menjadi pegawai karena mereka berpikir bahwa dirinya budak atau pembantu. Tapi, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka harus menafkahi keluarga, jadi ya harus bekerja meskipun setengah hati. Pikiran lain yang sering terjadi karena kita tidak membutuhkan apa-apa, karena kita anggap diri ini sudah memiliki segala hal yang diperlukan, makanya kadang kita selalu bosan.

2. Hidup Itu Indah, Coba Lakukan Kesenangan Kamu…

Untuk menghidari bosan, kamu bisa melakukan hobi yang dapat bermanfaat sebagai penyegar otak kamu. Hobi yang sehat seperti memancing, bersepeda, mendaki dan lain sebagainya ternyata dapat menghilangkan jenuh secara cepat loh. Ya, jika kamu hobi belanja, lakuin saja, karena mungkin itu yang dapat membuat hidup kamu lebih bahagia. Selagi memiliki uang, ya kamu harus melakukan kesenangan untuk dirimu sendiri.

3. Kamu Perlu Liburan Jika Bosan Di dalam Hidup…

Nah, ungkapan ini benar. Kamu itu perlu liburan, ntah ke kampung halaman, ntah ke tempat-tempat yang indah, ntah itu ke pantai atau tempat-tempat ramai yang dapat menghidupkan lagi semangat kamu. Karena semangat itu penting agar kita dapat bahagia menjalankan aktifitas kita nanti. Saya rasa semua manusia membutuhkan liburan, sebab ini adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan kebosanan di hidup semua manusia.

4. Cari aktifitas yang berbeda, supaya tidak jenuh

Meskipun kita melakukan aktifitas yang menuntut untuk terus kreatif, tapi yang perlu kita lakuin adalah melakukannya dengan cara yang berbeda. Hal ini sangat penting, karena dapat membuang jenuh dan penat didalam pikiran kita.

5. Kembangkan Kreatifitas Yang Kamu Miliki

Meskipun kamu bekerja tidak sesuai dengan kreatifitas kamu, tapi kamu tetap bisa melakukan kegiatan yang kamu sukai. Nah, hal ini bisa dilakukan ketika jam istirahat. Lakuin aja yang kamu suka, seperti menggambar, membuat blog, menulis dan lain sebagainya. Tapi perlu di ingat bahwa kegiatan ini mungkin juga menimbulkan bosan secara perlahan. Contoh diatas jika kamu bekerja, tergantung kasus sih sebenarnya, ya seperti tadi jika kamu bosan makan mie, maka kamu coba dengan masak telur, masak ikan dan lain-lain. Asah lagi kreatifitas kamu, untuk menambah wawasan dan lain-lain…

6. Ukur Bosan Kamu, Jangan Sampai Over

Mengukur rasa jenuh pasti susah, nah untuk mengetahuinya kamu cukup gunakan trik ini;

  • Pastikan Kepala kamu tidak pusing, jika pusing maka sudah pasti kamu bosan.
  • Mudah marah, Emosi jika ditanya oleh orang lain atau keluarga.
  • Melakukan kesalahan sepele.

Nah, itu menjadi gejala bosan di hidup kamu. Oleh karena itu, kamu harus menghilangkan semua yang terkait dengan jenuh.

7. Ketahui Jenuh Kamu karena apa

Kamu harus ketahui terlebih dahulu kamu itu bosan karena apa? sebab jika tidak tahu karena apa, ya sama aja itu kamu gila. haha.. nah, ada macam-macam bosan yang sering terjadi diantaranya adalah sebagai berikut;

  • Bosan sama pacar
  • Jenuh sama Pekerjaan
  • Bosan sama kegiatan kamu
  • Jenuh karena sering belajar
  • Bosan disuruh-suruh
  • Jenuh karena pacaran
  • Bosan jadi orang baik
  • Dan masih banyak lagi….

Aneh-aneh memang, tapi kamu harus mengetahui penyebab bosan tersebut agar bisa kamu atasi sendiri. Untuk menghilangkannya kamu cukup menghidarinya saja.. Misal ada masalah sama pacar atau kamu bosan dengan pacar kamu, makanya kamu cari pacar lagi aja, atau gak putusin aja dia…

8. Menghilangkan Bosan Dengan Cara Positif

Nah, ini yang paling penting, jika ada masalah pada pacar kamu, atau pekerjaan kamu, maka kamu harus berpikir positif untuk menghalau semua perasaan jenuh tersebut muncul di diri kita. Caranya adalah dengan coba jangan melakukan kegiatan dengan masalah itu, misalnya jika kamu kerja, maka ambilah cuti untuk keluarga, dan jika kamu bosan dengan pacar, maka kamu cobalah untuk tidak bertemu beberapa hari sampai kangen, dan setelah rasa kangen muncul, barulah kamu ketemu dan ungkapkan semua rasa kasih sayang kamu…

Ubah Pola Pikir Negatif

 

bahagia-keluarga

Meskipun kita mimiliki perbedaan , kita semua berbagi keinginan bersama untuk hidup  yang memuaskan. Ini adalah salah satu hal yang membuat kita manusia baik, manusia. Sebagai makhluk sosial, kita mendambakan makna dalam segala yang kita lakukan. Kami ingin mendapatkan yang terbaik dari pengalaman kami dan jadi kita sengaja mencari tujuan dalam hal-hal kita pergi melalui.
Pertanyaannya di sini adalah: apa pandangan hidup yang memuaskan seperti Anda? Itu salah satu mana Anda punya banyak uang untuk segala sesuatu yang Anda inginkan dan butuhkan? Atau apakah itu di mana Anda memiliki hubungan terbaik dengan orang yang Anda cintai dan orang di sekitar Anda? Atau apakah itu kehidupan perdamaian, Kesehatan, dan kepuasan? Berikut ini adalah lima tipstips yang akan membantu Anda menciptakan kehidupan yang lebih bahagia dan lebih terpenuhi.
hidup di saat ini.
Tubuh fisik kita berada di masa kini, tetapi dari sudut pandang mental, hal-hal yang sering tidak pergi dengan cara ini. Meskipun kita secara fisik di sini pada saat ini, sebagian besar pikiran kita melayang jauh ke masa lalu atau masa depan dibayangkan. Karena ini, kita kehilangan koneksi dengan saat ini dengan penting “sekarang.”
Psikolog percaya ini adalah alasan mengapa begitu banyak orang merasa seperti mereka terjebak di masa lalu atau takut masa depan. Hal ini juga alasan mengapa kita mungkin merasa seperti hari-hari sangat singkat, atau bahwa kita selalu kehabisan waktu. Apa yang kita gagal untuk melihat adalah saat-saat kecil yang membuat kenangan kita inilah kehidupan kita. Ini adalah apa yang terjadi sekarang yang seharusnya menjadi perhatian terbesar Anda. Apa yang terjadi sekarang memiliki dampak terbesar pada siapa Anda akan.
Ikuti Kata Hati
Dunia membutuhkan lebih banyak orang yang berani yang dapat berdiri untuk keputusan mereka sendiriorang prinsip dan tekad yang bersedia untuk menggali di tumit mereka karena mereka tahu bahwa itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Orang-orang seperti Mahatma Gandhi, Nelson Mandela dan Nikola Tesla yang berdiri untuk keyakinan mereka sendiri dan membuat hal-hal besar terjadi.
Kita semua menjalani kehidupan yang berbeda. Masing-masing dari kita memiliki kebutuhan dan keinginan sendiri. Untuk hidup sepenuhnya dan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri, kita harus menemukan mana kami benar nafsu berbohong. Ikuti jalan Anda sendiri; bekerja dengan tujuan inti Anda; menjadi sinar cahaya dalam dunia ini sebaliknya menyilaukan gelap.

Pelajari hambatan sebagai Kompas
Apa yang berdiri di jalan menjadi jalan. Hal-hal yang kita sebut hambatan tidak hal-hal yang kita harus “mengatasi.” Ini adalah hal yang akan menunjukkan kita ke arah yang benar; dengan kata lain, mereka adalah jalur kami untuk sukses dan pemenuhan. Hal-hal besar datang sebelum titik balik orang-orang sering menghadapi kesulitan sebelum mereka mencapai sukses. Waktu berikutnya Anda memiliki masalah, cobalah untuk melihat mereka sebagai Kompas, dan menggunakannya untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

 

Ubah Kesedihan Menjadi Kreativitas

kesedihan adalah sesuatu yang sering kita alami dalam hidup kita,apakah jangka pendek atau jangka panjang Emosi negatif dapat sulit untuk menangani terutama dalam masyarakat yang telah dianggap seperti emosi sebagai sesuatu yang kitatidak boleh tinggal di. Namun, sangat penting untuk mengakui bahwa emosi negatif sama pentingnya dengan yang positif.

Emosi negatif sangat penting bagi kebahagiaan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Mereka ada untuk memberitahu kita sesuatu, membantu kita memahami kehidupan pasang surut dan mengevaluasi pengalaman kami. Ketika mereka datang, mereka bukan untuk menghakimi atau ditekan tetapi sebaliknya harus dilihat sebagai alat untuk mendapatkan diri Anda kembali ke jalur yang benar.

Ketika kita jumpai negatif, penting bahwa kita fokus pada cara membuat menggunakan itu daripada mencoba untuk menghilangkan itu sama sekali. Memiliki pandangan yang positif pada kehidupan sangat bermanfaat, tapi bagi banyak dari kita, ini bisa menjadi tantangan untuk mencapai keadaan ini secara teratur. Tapi apakah Anda tahu bahwa menemukan cara-cara untuk menyalurkan pikiran negatif dan emosi Anda dapat membawa sejumlah besar kreativitas?

1. mengidentifikasi emosi negatif Anda
Ini adalah langkah pertama yang pentinguntuk mengakui emosi negatif yang Andasaat ini merasa dan menerima mereka untuk apa yang mereka. Jika Anda merasa bahwa mereka berlama-lama atau muncul secara teratur maka ini adalah ketika menyalurkan emosi ini menjadi lebih kreatif cara dapat bermanfaat. Jika mereka berasal dari masalah tertentu kemudian mencoba untuk membingkai masalah dengan menggunakan teknik-teknik bertanya untuk mendapatkan perspektif lain. Ini dapat membantu Anda menggali lebih dalam masalah dan menemukan solusi yang Anda akan pernah telah mengungkapkan ketika dalam keadaan yang lebih bahagia.
2. langsung emosi negatif Anda pada masalah bukan orang-orang
Hal ini penting untuk menggunakan proses kreatif sebagai cara untuk mengarahkankeadaan negatif dari orang lain. Berkonsentrasi pada menciptakan akan tidak hanyaterapi dan memungkinkan potensi inspirasi mengalir, tetapi juga menyalurkan kesedihan, frustrasi, kecemasan atau depresi dari orang-orang di sekitar Anda membelokkan konflik yang tidak perlu.
3. Jangan hakim sendiri
Ketika Anda sedang dalam proses kreatif benar-benar penting untuk tidak menghakimi terhadap diri Anda. Ketika Anda mengalami negatif itu mudah untuk jatuh ke dalam perangkap ini. Kreativitas adalah sebuah proses yang terinspirasi yang bekerja paling baik bila Anda tidak berlebihan menganalisa dan mengevaluasi ide-ide Anda.