Saat kita bepergian ke suatu daeran, apalagi jauh dari rumah tinggal, tentu membutuhkan sarana penginapan yang mampu memberikan kenyamanan. Tujuannya supaya kita bisa menikmati liburan dengan menyenangkan.

Namun apa jadinya, jika penginapan yang kita sewa, terutama hotel, sering terjadi penampakan berupa hantu. Tentu kita tidak ingin mengalami “pertemuan” tersebut. lalu hotel di mana saja yang sering terjadi penampakan? Terutama bagi Anda yang bepergian ke luar negeri?

 

Hotel Langham di London

the-langham-hotel-london

Hotel yang dibuka tahun 1865 ini telah dikunjungi beberapa sastrawan hebat, seperti Mark Twain, Oscar Wilde, dan Arthur Conan Doyle. Beberapa pengunjung pernah melaporkan penampakan di hotel ini. Dan yang paling sering terjadi di kamar 333, dan selama bulan Oktober. Penampakannya berupa seorang pria berpakaian militer, yang berdiri di dekat jendela. Dan dipercaya hantu tersebut adalah Napoleon III.

 

 

Hotel Russell di Australia

 

russell-hotel-sydney

Kamar nomor 8 di hotel ini diyakini dihuni oleh roh pelaut. Beberapa staf hotel juga sering mendengar langkah kaki yang sangat jelas di lantai, terutama saat malam hari.

 

 

 

 

 

 

Hotel Hollywood Roosevelt di Amerika

 

61417259

Marilyn Monroe pernah menginap di hotel ini, di mana perhelatan Academy Awards 1929 di selenggarakan di Los Angeles. Kini, para tamu dan staf sering melihat wanita pirang di sebuah cermin, dibekas Monroe menginap. Kehadirannya juga sering dirasakan di kolam renang hotel. Diyakini juga, hantu aktor Montgomery Clift, sering memainkan trombone dari kamar 928, di mana ia pernah menginap.

 

 

Hotel Burchianti di Italia

 

burchianti

Banyak tamu hotel yang melaporkan sering melihat penampakan berupa anak-anak yang melompat dan menyusuri lorong-lorong, seorang wanita yang tengah merajut, dan pelayan yang sedang membersihkan bagian hotel. Tamu yang menginap di salah satu ruangan di mana Benito Mussolini pernah tinggal, melaporkan “kehadiran” hantu dengan wajah yang sangat dingin.

 

 

Kastil Stuart di Skotlandia

 

8de5d1bf3088fc6da58daf7cbc80f462

 

Kastil yang dibangun tahun 1625 oleh James Stuart ini, diyakini berhantu.Pemilik kastil ini pernah menyelenggarakan undian berhadiah, di mana siapa yang bersedia menghabiskan malam di kastil ini guna membuktikan hantu.

 

 

Dan seorang pastor memberanikan diri mengambil tantangan tersebut, namun nahas, mayatnya ditemukan pagi hari dengan wajah yang tampak ketakutan.

 

 

Kastil Dalhausie di Skotlandia

 

castle6

Hantu Lady Catherine sering disebut-sebut sebagai yang sering muncul di benteng abad ke-13 ini. Ia meninggal karena patah hati, dan suara rok dan bel pintu sering terdengar, bahkan tamu juga sering ditarik rambutnya.

 

 

 

 

The Jamaica Inn di Inggris

 

jamaic-inn

Penginapan ini didirikan pada tahun 1750, dan merupakan tempat populer untuk menyembunyikan hasil jarahan ataupun selundupan. Di dalam penginapan ini sering terdengar bunyi kuku kuda, dan juga dua hantu yang sering menampakkan. Salah satunya dianggap sebagai penyelundup terkenal, Jack Travellis.

 

 

Hotel Chelsea di Amerika

 

ny_chelsea_hotel

Hotel legendaris di New York yang dibangun tahun 1884 ini, terkenal sebagai penginapan kelas atas, karena banyak tamu yang berasal dari kalangan selebritis, seperti Janis Joplin hingga Bob Dylan. Namun ada cerita cukup mengerikan, di mana seorang penulis yang menginap, Welsh Dylan Thomas, meninggal di hotel ini akibat minum yang berlebihan. Ada juga novelis Thomas Wolfie yang sering menghantui di lantai delapan. Dan juga kisah anggota Sex Pistol, Sid Vicious, yang diduga menikam pacarnya di kamar 100.

 

 

 

Hotel Jekyll di Amerika

 

10133_132_z

Hotel mewah ini merupakan tempat menginap orang-orang kaya, sebut saja J P Morgan. Namun ada eksekutif Kereta api bernama Samuel Spencer, yang meninggal di tahun 1906, dan sampai saat ini, ia sering terlihat mengunjungi kamar favoritnya.

 

 

 

Hotel Coombe Abbey di Inggris

 

coombe-abbey-hotel

Hantu yang biasa disebut Geoffrey, yang terbunuh tahun 1345, sering memperlihatkan dirinya di hotel ini. Ia dibunuh, namun mayatnya belum bisa ditemukan, ruang dapur merupakan yang sering dihantuinya, dengan melemparkan beberapa benda.